top of page

Strategi Merek Bisnis Perhotelan di Indonesia 

CORDELLA_BRAND_SERVICE_edited.png

Klien:
Cordela Hotel

Durasi Proyek:
9 Bulan

 

Jenis Proyek:
Brand Identity dan Way Finding

Hotel Cordela mendobrak pasar kelas menengah dan kelas bisnis di kota-kota Indonesia. 

Beberapa tahun yang lalu, Cordela Hotel baru saja menjadi ide dan belum memiliki bangunan ataupun puluhan cabang seperti saat ini. Creative Faith diminta untuk memberikan solusi merek hotel bagi mereka.

Pentingnya identitas merek dalam industri perhotelan tidak dapat disangkal. Identitas merek yang kuat membantu hotel membedakan dirinya dari pesaing, menarik tamu potensial, dan membangun loyalitas pelanggan yang langgeng.

Namun, dalam menghadapi perubahan tren dan selera konsumen yang berubah, Hotel Cardela perlu menghadapi tantangan untuk mempertahankan dan memperkuat identitas mereknya.

Dampak positif dari penerapan Creative Faith terhadap identitas merek Hotel Cardela tidak dapat dipandang remeh. Selain meningkatkan daya tarik dan kesan positif bagi tamu, pendekatan ini juga dapat membantu hotel membangun loyalitas pelanggan yang kuat dan memperluas pangsa pasar dengan menarik segmen pasar yang lebih luas.

Sebagai studi kasus, keberhasilan penerapan Creative Faith oleh Hotel Cardela dapat diilustrasikan melalui peningkatan tingkat kepuasan tamu, peningkatan jumlah reservasi, atau testimoni positif dari tamu yang mengapresiasi inovasi dan kualitas layanan yang diberikan.

 

Namun, dengan strategi yang tepat dan keyakinan yang kuat terhadap visi mereknya, hotel ini dapat mengatasi hambatan tersebut dan mencapai kesuksesan dalam membangun identitas merek yang kuat.

 

Kami memulai dengan melakukan analisis nama merek dan memberikan alternatif nama merek yang sesuai dengan tujuan bisnis Cordela Hotel. Setelah itu, kami membuat identitas merek yang kuat dan unik.

Untuk memastikan target audience Cordela Hotel benar-benar terhubung dengan merek tersebut, kami membuat strategi identitas yang selaras. Kami juga memastikan bahwa pengerjaan arsitektural signage dan grafis benar-benar sesuai dengan identitas merek tersebut.

CORDELA HOTEL(1)_edited.png

Nama Cordela sendiri diambil dari bunga Cordelia, yang artinya "memberikan kenyamanan". Ini menjadi esensi dari apa yang Cordela Hotel ingin tawarkan kepada pelanggan mereka, yaitu kenyamanan yang luar biasa.

Dengan bantuan Creative Faith, Cordela Hotel berhasil menciptakan identitas merek yang kuat dan menarik, yang membuat mereka menjadi hotel terkemuka di industri. Kami bangga telah membantu Cordela Hotel mencapai tujuannya dan berharap dapat bekerja sama dengan mereka lagi di masa depan.

bottom of page