top of page

Pentingnya Mengikuti Praktik Bisnis yang Bertanggung Jawab untuk Memperkuat Branding

Diperbarui: 3 Feb

Dalam era di mana konsumen semakin sadar akan pentingnya menjaga lingkungan dan memberikan dampak positif pada masyarakat, menjadi bisnis yang bertanggung jawab menjadi hal yang sangat penting.


Mengadopsi praktik bisnis yang bertanggung jawab tidak hanya membantu memperkuat branding perusahaan, tetapi juga memperkuat reputasi di mata pelanggan. Dalam artikel ini, kami akan membahas mengenai pentingnya mengikuti praktik bisnis yang bertanggung jawab untuk memperkuat branding dan membantu perusahaan membuat strategi bisnis yang berkelanjutan.


ilustrasi stra

  1. Meningkatkan Kepercayaan Pelanggan: Ketika perusahaan Anda menunjukkan komitmen terhadap praktik bisnis yang bertanggung jawab, ini akan membantu meningkatkan kepercayaan pelanggan pada merek Anda. Pelanggan akan lebih memilih merek yang memiliki pandangan dan nilai yang sama dengan mereka.

  2. Meningkatkan Loyalitas Pelanggan: Pelanggan yang merasa terhubung dengan merek Anda akan cenderung lebih loyal dan terus membeli produk atau layanan dari perusahaan Anda. Ketika pelanggan menyadari bahwa perusahaan Anda memiliki pandangan yang sama dengan mereka, mereka akan cenderung memilih Anda daripada merek lain.

  3. Meningkatkan Reputasi: Bisnis yang bertanggung jawab biasanya memiliki reputasi yang lebih baik di mata masyarakat. Ini dapat membantu meningkatkan citra merek Anda dan membantu menarik pelanggan baru yang mencari merek yang memiliki nilai yang sama dengan mereka.

  4. Mengurangi Risiko Hukum dan Finansial: Ketika perusahaan Anda mengadopsi praktik bisnis yang bertanggung jawab, ini dapat membantu mengurangi risiko hukum dan finansial. Ini karena Anda mengikuti standar yang ditetapkan oleh undang-undang dan mencegah kemungkinan kejadian yang tidak diinginkan, seperti denda atau tuntutan hukum.


Informasi-informasi di atas dapat dituangkan di dalam penulisan dan pembuatan laporan tahunan perusahaan yang baik dan sesuai dengan aturan OJK. Good Governance, pertanggungjawaban korporat dan tranparansi bisnis menjadi isi dalam laporan tahunan yang dibentuk secara story telling berdasarkan data yang ada.


10 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page