• FJW

Tema Desain selama Ramadhan

Bulan Ramadhan 2019 telah tiba. Mungkin banyak dari anda yang ingin mengucapkan Hari Raya Lebaran untuk orang-orang tercinta. Agar lebih menarik dan berkesan, ucapan yang anda berikan dapat berupa kartu ucapan, video, animasi, ataupun gif. Namun desain seperti apa yang cocok untuk merayakan Hari Raya Lebaran? Mari simak tips ala Creative Faith berikut ini.

1. Pemilihan Warna

Warna hijau dan putih mungkin adalah warna yang paling sering digunakan oleh desainer saat membuat desain mengenai Ramadhan. Hijau melambangkan ketabahan dan harmoni sementara warna putih melambangkan kesucian dan kemurnian. Akan tetapi jangan terpaku hanya pada warna-warna tersebut saja. Anda juga dapat memasukan warna lain seperti biru, kuning, atau warna-warna lain yang dapat memnggambarkan suasana damai, tentram, bahagia dan kemenangan.


2. Ornamen dan Ikon

Anda dapat menambahkan beberapa ornament-ornamen bernuansa Arabic dan Islamic seperti bulan bintang, ketupat, Masjid, ataupun kubah. Selain digunakan untuk mempercantik desain yang anda buat, ornament-ornamen tersebut juga dapat membuat suasana Ramadhan semakin kental terasa.


3. Kalimat Ucapan

Sertakan ucapan selamat Hari Raya Lebaran dan ajakan untuk menjalin tali silaturahmi, merayakan kebahagiaan, kemenangan, ketentraman dan kedamaian. Sesuaikan bahasa yang digunakan dengan penerima yang akan dituju. Gunakan juga font-font bernuansa Ramadhan yang menarik namun tetap mudah dibaca.


4. Cantumkan Nama Pengirim

Terakhir, jangan lupa cantunkam nama pengirim di ucapan yang anda kirimkan. Jangan sampai nanti sudah mengirimkan ucapan tapi si penerima tidak mengetahui siapa yang mengirim ucapan tersebut.

325 views
  • Black Instagram Icon
  • Black YouTube Icon

copyright. Creative Faith 2019