• FJW

Kreativitas sebagai Penggerak Ekonomi

Updated: Apr 15, 2019

Setelah era ekonomi pertanian, ekonomi industri dan ekonomi informasi, muncul sebuah era baru yang disebut ekonomi kreatif. Ekonomi kreatif berpusat pada informasi, kreativitas dan pengetahuan disetiap kegiatan ekonominya. Kreativitas menjadi salah satu peran yang besar dan faktor yang paling penting.


Kreativitas tentu tidak hanya mengenai menciptakan sesuatu yang baru namun juga menambah nilai kegunaan dari barang-barang yang sudah ada. Kreativitas dapat menghadirkan ide, gagasan, inspirasi serta impian menjadi sebuah kenyataan. Melalui ide, kreativitas dan keterampilan maka akan ada inovasi-inovasi baru yang dapat berkembang secara cepat, ada peningkatan kualitas dan kinerja suatu produk, hingga pengembangan produk menjadi lebih baik lagi.


Kreativitas dapat menumbuhkan ekonomi kreatif. Ekonomi kreatif mendorong adanya peningkatan pendapatan, lapangan kerja, pengembangan teknologi, ekonomi, sumber daya manusia hingga pengembangan inovasi baru. Kita tidak dapat menyelesaikan semua masalah denga cara yang sama sehingga kreativitas diperlukan. Kreativitas dapat membuat kita dapat menyelesaikan masalah apapun dan membawa kesuksesan bagi perusahaan.


Definisi sukses setiap orang tentunya berbeda. Ada yang mendefinisikan sukses ketika mendapatkan promosi jabatan, mendapatkan banyak keuntungan dalam pekerjaan, berhasil dalam pekerjaan, dapat bermanfaat bagi orang lain, dapat hidup secara mandiri hingga bahagia bersama keluarga dan memiliki hubungan baik dengan orang lain. Sukses bagi kami adalah dapat memberikan kepuasan pada partner serta klien yang bekerja sama dengan kami. Bagaimana definisi sukses menurut anda?


15 views
  • Black Instagram Icon
  • Black YouTube Icon

copyright. Creative Faith 2019